Berbahayakan bermain dengan sperma orang lain?

204

Kemungkinan untuk tertular HIV positif apabila melakukan masturbasi ke orang lain adalah nol.  Faktanya itu merupakan cara berhubungan sex yang paling aman untuk dilakukan. Tapi apabila diakhir orgasme, seberapa bahayakan jika terkena cairan sperma ditubuhmu atau bermain dengan sperma orang lain?

HIV dan sperma: virus HIV akan segera mati sesudah terpapar udara luar, (tidak ada penelitian pasti berapa lama waktu yang diperlukan untuk virus HIV mati di luar tubuh) jadi jika kamu terpecik cairan sperma di wajah atau sekitar badanmu maka resiko untuk tertular HIV adalah sangat rendah.  Pastikan jangan terkena matamu karena akan terasa sangat perih.

Bisakah saya tertular penyakit menular seksual dari cairan sperma?
Meskipun virus HIV mati segera jika terpapar udara luar, beberapa penyakit menular seksual seperti gonorrhea, chlamidia, herpes dan hepatitis C dapat bertahan lebih lama dam menularkan. 

Bagaimana resikonya bagi yang menelan sperma?
Meskipun ada jumlah virus yang sangat besar yang keluar bersamaan sperma orang yang positive HIV, penelitian mengatakan air liur bersifat melindungi dan bisa memlemahkan virus HIV. Tetapi ada beberapa laporan yang meyatakan orang bisa  terinfeksi HIV positif hanya dengan melakukan oral sex saja, jadi dengan menelan sperma masih bisa  beresiko tertular HIV. Jangan lupa kamu bisa tertular penyakit menular seksual lainnya seperti gonorhea, klamidia dan syphilis.

You might also like