Test HIV saya Non Reaktif artinya?

8,159

Tes HIV non reaktif atau reaktif

Jika kamu melakukan test HIV di beberapa tempat maka hasil yang keluar adalah REAKTIF atau NON REAKTIF. Pada pemeriksaan atau test HIV kebanyakan yang diperiksa adalah antibodi untuk HIV. Antibodi dibentuk oleh tubuh apabila kita terinfeksi HIV, antibodi yang dibentuk itu biasanya memerlukan waktu untuk terbentuk dari awal kita terinfeksi HIV, bisa memerlukan waktu 2 Minggu sampai 3 bulan dikenal dengan window period atau periode jendela. Pada saat kita tes HIV untuk memberikan hasil yang reaktif maka diperlukan jumlah antibodi yang cukup.

Sekarang di Bali Medika Rapid Tes generasi baru. Kita bisa mendeteksi 2 minggu setelah infeksi.

Setiap pemeriksaan HIV penting untuk mengetahui apakah kamu masih dalam periode jendela atau tidak. Setiap pemeriksaan HIV kamu akan di bantu oleh konselor untuk menentukan periode jendela kamu. Sangat penting artinya untuk selalu terbuka dan jujur dengan konselor atau dokter pada saat kamu melakukan tes HIV, agar bisa menginterpretasikan hasi kamu apakah Non reactive artinya tidak ada virus HIV atau masih dalam periode jendela.

Berhati hati juga apabila seseorang menunjukkan hasil tes HIV nya ke kamu, dan meminta berhubungan sex tanpa menggunakan kondom. Hasil non reaktif bukan berarti orang itu terbebas HIV, artinya tidak ditemukan antibodi HIV. Apabila orang itu barusan berhubungan sex tanpa menggunakan kondom tentu hasil untuk yang terakhir belum bisa ditentukan.

Untuk info lanjut di balimedikainfo@gmail.com TES HIV DI BALI MEDIKA

You might also like