OPEN RELATIONSHIP – 8 tips yang bisa membantu

Open relationship, adalah hubungan antara 2 orang (couple) dimana diantara orang tersebut masih bisa berhubungan sex dengan orang lain. Beberapa orang mengatakan bahwa open relationship tidak bisa dikatakan relationship karena relationship adalah hubungan antara 2 orang yang dikatakan true love atau cinta sejati. Tapi siapakah kita yang bisa menilai orang lain, open realtionship menjadi pilihan beberapa orang dan apabila kedua belah pihak menyetujui dan bahagia kenapa tidak? Semua orang menggunakan “sepatu” yang berbeda, dan mereka merasa pas dengan “sepatu” yang dipakai dan bukan urusan kita untuk menilai orang lain dan berbahagialah apabila melihat orang lain berbahagia.

Beberapa orang memilih open relationship adalah karena Its FUN, kenapa itu FUN ? Alasan antara satu dengan lainnya sangatlah berbeda, atau ada banyak alasan lain selain fun, seseorang memilih open relationship. Jika open relationship menjadi pilihan kamu dan pasanganmu, kamu berdua harus yakin berdua safe dan yakin tentang perasaan kalian berdua. Bagi beberapa orang antara jatuh cinta dan nafsu untuk berhubungan sex dengan orang lain adalah dua hal yang berbeda, dan dua duanya merupakan hal yang berbeda. Definisi relationship dan cinta masing masing orang adalah sangat berbeda tidak sama satu dengan lainnya. Yang terpenting adalah tidak menjadi “dick” atau menyakiti orang lain dalam mencapai difinisi tersebut.
Berikut ada beberapa point yang bisa kamu gunakan untuk memulai hubungan terbuka dengan pasanganmu.

  • Have rules (harus ada aturan jelas)
    Usahakan untuk membuat aturan yang jelas antara kalian berdua, dan usahakan untuk tidak lebih dari 4 aturan karena kalo tidak, tidak akan menjadi FUN lagi. Aturan ini harus didiskusikan terus menerus apa yang kalian berdua suka dan tidak suka. Keinginan orang selalu berubah, jadi tidak perlu kwathir yang terpenting adalah kamu berdua harus jujur. Berikut ada aturan yang bisa dibuat antara lain:

    • hanya bermain jika bersama saja
    • tidak pernah dengan orang yang sama dua kali berturut turut
    • hindari teman dekat kalian berdua
    • jangan menceritrakan secara detail apa yang terjadi kepasanganmu tapi jangan sembunyikan dengan siapa
    • jangan membawa orang lain ke rumah, atau aturan aturan lain yang kalian berdua sepakati
  • Apa yang kamu kategorikan curang?
    Hubungan terbuka, definisinya sangatlah luas dan banyak artinya. Buatlah definisi yang jelas dan simple yang kalian berdua mengerti. Apakah kamu terbuka untuk variasi sex tertentu bagi kalian berdua? Apakah kamu berdua mempunyai kebebasan yang luar biasa untuk mencari orang dan berhubungan dengan orang lain? Bisa berciuman atau tidak? Bisa penetrasi atau dipenetrasi? Apakah boleh menggunakan obat obatan rekreasi saat berhubungan dengan orang lain? dan pastikan untuk selalu menggunakan kondom.
  • Seberapa jujur kamu dan pasangan yang kamu harapkan?
    Jujur, kadang kadang bukan menjadi suatu kebijakan yang baik. Jika kamu keluar sendiri, pastikan atas persetujuan berdua, dan seberapa detail ceritra yang harus kamu ceritrakan atau kamu ingin dengar. Beberapa pasangan dengan bahagia menjalankan aturan “dont ask, dont tell”. Pasangan lainnya menceritrakan secara detail apa yang terjadi. Buat aturan yang kalian berdua setujui dan hal tersebut membuat kalian bahagia.
  • Apa yang ingin kalian berdua capai?
    Kenapa kamu melakukan open relationship? Untuk  sebuah kata cinta? Apakah dengan ada extra penis di tempat tidur membuat kamu hebat? Atau pasanganmu tidak ingin sama sekali seperti yang kamu inginkan, itu hal yang OK selama keduanya saling setuju dan dalam kesepakatan yang sama. Tidak selama nya hal ini hanya berhubungan dengan sex, beberapa orang memang mempunyai rasa cinta yang besar dan ingin dibagi dengan orang lain.
  • Seberapa jauh kamu ingi mengenal orang baru tersebut?
    Apakah kamu boleh memberikan no telepon kamu? Interaksi hanya boleh melalui media GRINDR, HORNET atau JACKD? apakah dia boleh tahu nama asli kamu? Apakah dia hanya boleh follow instagram kamu dan tidak boleh facebook kamu?
  • Bilang ke pasangan kamu kalo kamu CEMBURU?
    Cemburu bisa merusak hubungan kamu berdua , jika kamu ada perasaan tidak menyenangkan atau ada perasaan cemburu, JUJUR dan bilang langsung ke pasangan kamu. Cemburu kadang kadang menjadi alasan seseorang putus.
  • Jangan pernah lupakan pasanganmu.
    Jika kamu mempunyai hubungan sex diluar hubungan kamu sendiri, kamu harus yakin bahwa pasanganmu mendapatkannya cukup sex dari segi kualitas dan kuantitas. Sex antara kalian berdua mungkin tidak penting lagi dalam hubungan kalian berdua, tapi kamu dan pasanganmu harus yakin dan merasakannya seperti kalian berdua pertama kali.
  • GET TESTED
    Pastikan kalian berdua melakukan tes secara rutin baik HIV atau penyakit menular seksual secra rutin tiap 3 bulan sekali atau setahun sekali. Perlu diingat Penyakit menukar seksual butuh waktu rata rata 10 hari untuk muncul gejala atau bisa di tes dengan alat yang ada dan HIV butuh waktu 4 minggu sampai 3 bulan.

www.balimedika.com

 

 

You might also like