PrEP, satu pil sehari mencegah terinfeksi HIV

PrEP adalah kependekan dari Pre Exposure Prophylaxis, obat yang digunakan mencegahan  supaya tidak terinfeksi HIV.  Merupakan suatu bentuk terbaru dari metode pencegahan HIV yang digunakan pada orang yang belum terinfeksi HIV dan mempunyai resiko besar untuk tertular HIV. Ketika seseorang laki laki berhubungan sex dengan laki laki lainnya, bisa saja terjadi proses penularan virus HIV dari seseorang ke orang lain. Dengan adanya metode ini bisa menjadi salah satu metode pilihan untuk membuat keputusan trbaik  cars apa yang dianggap sesuai dengan pilihan kita untuk melindung kita dari HIV.
Minum PrEP sama gampangnya dengan minum obat pill lainnya setiap hari, dan butuh waktu seminggu untuk memberikan perlindungan maksimum bagi kamu. Silahan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kamu, untuk mencapai waktu yang efektif bagi PrEP untuk melindungi kamu dari HIV sangat bervariasi berbeda tiap individu. Penelitian terbaru menunjukan PrEP bisa memberikan perlindungan maksimal, jika diminum sesuai dengan anjuran dokter.

 Siapa yang bisa memakai PrEP ?

  • Pasangan serodiscordant relationship ( pasangan yang satu negatif HIV dan satunya lagi positif HIV), dimana pasangan negatif ingin ikut berbagi tanggung jawab.
  • Orang orang yang merasa sangat susah untuk bernegosiasi untuk melakukan metode pencegahan HIV yang sudah ada dengan pasangannnya.
  • Seseorang yang merasa ingin lebih percaya diri dalam mengatur kesehatan seksual nya dan HIV
  •  Pada orang orang yang sering burhubungan sex tanpa menggunakan  kondom.
  • Orang orang yang sering berhubungan sex dalam pengaruh obata obatan atau alkohol
  • Pada orang yang sangat sudah untuk tetap menjaga penis tetap ereksi pada saat mengunakan kondom

Apa itu PrEP ?

PeRP menggunakan kombinasi terapi yang terdiri dari 2 macam obat ; emtricitabine dan tenofovir disoproxil fumarate. Pada orang HIV positif obat ini juga digunakan sebagai dua dari tiga kombinasi obat dalam pengobatan orang dengan HIV positif. Obat ini di minum tiap hari secara disiplin dan teratur untuk mendapatkan perlindungan maksimal. PrEP tidak melindungi kamu dari penyakit menular seksual lainnya.

You might also like