Tips aman ketika minum minuman beralkohol

147

Punya rencana untuk minum minuman beralkohol malam ini dengan teman teman kamu ? berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mencegah hal hal yang tidak kamu inginkan.

  • Jangan pergi seorang diri
    Ajaklah teman kamu bersama dengan kamu jika kamu akan pergi keluar party. Alangkah baiknya apabila kamu dan teman kamu bisa saling menjaga selama party atau clubbing atau selama perjalanan pergi dan pulang dari party.
  • Check with a friend
    Hooking up? Atau ketemu seseorang pada saat clubbing. Tanyakanlah pendapat teman kamu tentang teman yang akan kamu ajak berkencan. Pastikan teman kamu tahu kamu pergi dengan siapa dan kemana.
  • Kontrol gelas kamu
    Jangan biarkan orang lain yang tidak kamu kenal membawa atau memberikan minuman kepada kamu. Dan jangan biarkan minuman kamu tidak dalam pengawasan kamu dan teman kamu. Karena kami tidak ingin hal hal yang tidak diinginkan terjadi.
  • Rencanakan moda transportasi kamu
    Jangan membawa kendaraan sendiri apabila kamu akan minum minuman beralkohol . Adalah ide yang sangat baik apabila kamu mempunyai teman untuk jalan bersama atau menggunakan kendaraan umum. atau mengunakan transportasi online atau tidur di tempat teman kamu untuk sementara.
  • Bawa kondom
    Selalu siap sedia dan selalu membawa kondom dan pelicin.
  • Hindari mencampur alkohol dengan obat obatan tertentu
    Jika kamu minum minuman beralkohol, hindari obat obatan antidepresan, benzos dan opiat karena obat obatan ini dengan bila dicampur dengan alkohol akan menyebabkan penekanan sistem pernafasan kamu, overdosis atau kematian mendadak.

    GHB dan alkohol TIDAK BOLEH DICAMPUR!

    Gamma hydroxybutyrate (GHB) sangat kuat sekali, mempunyai efek sangat kuat menekan/mendepres pusat sistem saraf. Apabila digunakan sebagai obat obatan rekreasional akan sangat berbahaya pada dosis yang tinggi atau dicampur dengan alkohol atau dicambur dengan obat obatan lainnya. Ketika dicampur dengan alkohol, efek depressant dari GHB akan semakin kuat. Ini akan memyebabkan gangguan pernafasan, tidak sadar, koma dan overdosis.

  • Hindari mencampur dengan obat yang dijual bebas
    Aspirin, acetaminophen dan obat obatan flu dan batuk yang bisa dibeli bebas tanpa perlu resep dokter bisa menyebabkan kerusakan pada hati dan ginjal bila dikombinasikan dengan alkohol.
You might also like