HIDUP DENGAN HIV

Pentingnya alat CD4 dan Viral Load bagi Bali Medika

Viral Load dan CD4 di Bali Medika

Bali Medika per Agustus 2017 ini mendapat bantuan alat Viral load untuk HIV (Genexpert Cepheid ) dari PT Medquest Indonesia untuk melengkapi alat CD4 Alere yang kami dapat pada tahun 2012.

Dengan kedua bantuan ini penting bagi kami dalam menilai kondisi pasien sebelum memulai pengobatan, perkembangan pasien dengan pengobatan ARV dan monitor kesehatan pasien. Semuanya dapat kami lakukan di Bali Medika dengan cepat dan harga terjangkau.

Sebelum pengobatan pasien dengan HIV positif dapat kita ketahui kondisi kekebalan tubuhnyadengan melakukan pemeriksaan CD4, dapat digunakan oleh dokter untuk mengetahui berapa jumlah CD4 pasien, apakah pasien perlu pengobatan antibiotika profilaksis untuk melindungi pasien dari infeksi oportunistik semuanya dilakukan dan diketahui segera setelah pasien di diagnosa positif di Bali Medika.

Viral load adalah salah satu tes laboratorium yang bisa digunakan untuk melihat keberhasilan pengobatan. Setelah pasien didiagnosa positif HIV, kami bisa melakukan pemeriksaan jumlah virus HIV didalam tubuh pasien.

Semua ini kami lakukan dapat kami lakukan dengan segera dan harga terjangkau.

Pasien setelah pengobatan ARV, maka pada pasien tersebut jumlah virus HIV di dalam darahnya akan turun seiring dengan waktu sampai pada waktu tertentu akan menjadi tidak terdeteksi lagi dengan alat viral load karena jumlahnya sangat kecil  Ini bisa diketahui segera sebulan setelah pengobatan ARV dengan pemeriksaan Viral load .

Bagi kami dengan adanya alat CD4 dan viral load HIV sangat membantu kami untuk mengambil keputusan pasien yang diadiagnosa positif HIV, memonitor pengobatan dan menjaga kesehatan/perkembangan kondidi pasien selama mendapatkan pengobatan ARV.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close