KESEHATAN SEKSUAL

19 Masalah yang seeing dialami penis (bagian 3)

Sebelum ya Kita Sudah membahas 7 masalah yang sering dialami penis. Kita lanjut lagi dengan bagian ke-3

  • Jock itch – gatal daerah selangkangan
    Dalam kedokteran dikenal dengan istilah Tinia Cruris, merupakan infeksi daerah kulit yang disebabkan oleh jamur didaaerah selangkangan dan kemaluan kamu. Kadang kadang bisa menjalar ke belakang ke arah pantat dan belahan pantat akan tampak berwarna merah, bisa menjalar ke scrotum dan penis juga. Biasanya disebabkan oleh suhu udara yang panas, berkeringat yang berlebihan dan ada gesekan kulit. Jadi dengan menggunakan bahan baju yang berbahan mudah menyerap keringat dan longgar akan sangat membantu dan mencegah timbulnya masalah ini. Jika kamu banyak berkeringat khususnya daerah scrotum atau bola kemaluan gunakanlah bedak bayi setelah mandi dan berhanduk kering. Jika sudah terinfeksi silahkan konsul ke dokter untuk pengobatan.
  • Penis mu berwarna merah, dan terasa gatal dan terbakar?
    Mungkin merupakan suatu infeksi jamur. Iya laki laki juga bisa terkena. Ini biasanya terjadi pada orang dengan berat badan berlebihan (gemuk), orang dengan diabetes (kencing manis), orang yang minum antibiotik berlebihan atau kontak kulit ke kulit dengan orang yang terinfeksi jamur pada saat berhubungan seksual. Sering terjadi pada orang yang tidak di sunat. Segera hubungi dokter jika mengalami hal ini.
  • Ada peradangan berat didaerah penis kamu?
    Dalam kedokteran dikenal dengan istilah Balanitis atau infeksi disertai dengan peradangan yang hebat di penis kamu. Bisa disebabkan oleh infeksi jamur atau peyakit menular seksual lainnya, bisa disebabkan oleh faktor tidak terjaganya kebersihan yang cukup didaerah penis, iritasi kulit dari penis, smegma (cairan putih dengan bau yang khas yang terbentuk di bagian kulit dalam pada pria yang tidak di sunat) yang berlebihan. Segera hubungi dokter terdekat untuk pengobatan.
  • Cairan keluar dari penis kamu selain sperma dan air kencing?
    Apabila ada cairan yang keluar dari saluran kencing kamu selain air kencing atau sperma, segera ke dokter. Ini bisa merupakan suatu penyakit menular seksual seperti gonorrhea atau chlamydia atau penyakit menular seksual lainnya.

Artikel yang berhubungan

Back to top button