fbpx
PENYAKIT MENULAR SEKSUAL

Sifilis – gejala, tes dan obat

Sifilis dikenal dengan the great imitator. Penyakit menular seksual dengan bacteri.

Pasien datang ke klinik untuk follow up rutin. Pada saat anamnesis pasien mengeluh sekitar 2 minggu yang lalu diseluruh tubuhnya ada bintik bintik dan bercak bercak merah seperti biduran dan tidak gatal. Sudah konsul ke dokter kulit dan diberikan obat dan bercak merahnya sudah hilang. Ada riwayat kontak seksual tapi menggunakan kondom selalu sedangkan oral sex tidak menggunakan kondom.

Mendengar ceritra pasien tersebut kami menyarankan untuk melakukan tes Sifilis Karena sudah lama tidak melakukan tes sifilis dan hasil tes selalu negatif. Pada saat dilakukan tes, pasien sama sekali tidak ada keluhan sama sekali. Hasil tes nya ternyata POSITIF SIFILIS, didiagnosa dengan sifilis stadium dini. Sifilis bisa diobati dengan antibiotika dan sembuh dengan baik.

Sifilis merupakan penyakit yang gejalanya menyerupai penyakit infeksi lainnya dan kadang kadang tidak terdiagnosa. Lakukan pemeriksaan sifilis secara rutin bila kamu melakukan aktifitas sex meskipun selalu pake kondom tetap harus tes karena bisa ditularkan melalui oral sex.

Untuk pemeriksaan sifilis di Balimedika hasil bisa kamu ketahui dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Cek harga di situs kami

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close