TES HIVTOP NEWS

Tes HIV pertama kali? Tidak menakutkan.

Ada banyak alasan buat kamu untuk berkunjung ke klinik untuk memeriksakan kesehatan seksual kau. Yang menjadi tujuan utama kamu adalah kesehatan seksual kamu dan meminimal adanya resiko kesehatan yang mungkin timbul bagi kamu sendiri  atau orang lain.

Jangan takut tes HIV!

Memutuskan dan pergi ke klinik untuk melakukan tes HIV pertama kali bisa merupakan pengalaman yang menakutkan, khususnya buat kamu yang belum pernah sama sekali melakukan tes HIV.

Adanya stigma yang buruk selalu melekat yang dihubungkan dengan pergi ke klinik untuk melakukan tes HIV, yang akan membuat kamu malu.

Ada banyak alasan buat kamu untuk berkunjung ke klinik untuk memeriksakan kesehatan seksual kau. Yang menjadi tujuan utama kamu adalah kesehatan seksual kamu dan meminimal adanya resiko kesehatan yang mungkin timbul bagi kamu sendiri  atau orang lain.

Seberapa sering saya harus tes?

Jumlah berapa kali kamu berkunjung ke klinik untuk memeriksakan kesehatan seksual kamu tidaklah bisa di tetapkan dengan pasti. Misalnya pada kasus, kamu aktif secara seksual dan berhubungan sex dengan laki laki lainnya disarankan untuk melakukan tes HIV setiap 3 sampai 6 bulan. Tapi pada kasus jika kamu berhubungan sex tidak menggunakan kondom, kamu berhubungan sex dengan menggunakan kondom tapi kondom robek, kamu berhubungan sex dibawah pengaruh obat obatan narkotika atau alkohol, kamu mungkin mempunyai resiko yang tinggi untuk tertular HIV dan IMS. Pada kasus ini disarankan kamu berkunjung lebih sering lagi.

Apakah saya perlu membuat janji?

Hampir semua layanan tidak memerlukan janji sebelumnya untuk melakukan tes. Silahkan cari informasi yang kamu perlukan pada layanan tertentu. Di bali medika kamu tidak memerlukan janji terlebih dahulu, untuk info lebih lanjut silahkan dibuka di www.balimedika.com.

Tes apa yang perlu saya lakukan?

Kamu pasti mendengar banyak ceritra ceritra yang menakutkan tentang tes HIV atau IMS dari teman teman kamu yang membuat kamu menjadi ragu untuk melakukannya. Secara umum, Tes HIV dan IMS adlah gampang dan cepat. Untuk Tes IMS ada beberapa macam tes tergantung jenis IMS yang kamu lakukan silahkan hubungi kami di Bali Medika untuk mendapatkan info lebih lanjut. Untuk tes HIV adalah melalui darah, darah hanya diambil sebanyak 3 cc di daerah lengan kamu dan hasilnya dapat kamu ketahui dalam waktu 30 menit saja.

Pada saat kamu menunggu hasil tes HIV kamu bisa berdiskusi dengan konselor kami dan bertanya tentang segala hal tentang HIV.

Bagaimana jika hasilnya positif?

Semua layanan kesehatan akan membantu kami bila hasil tes kamu positif. Pengobatan yang diberikan tergantung kepada jenis IMS mana yang positif. Sebagai contoh Chlamydia, jika hasilnya positif karena penyebabnya adalah bakteri tentu akan diobati dengan antibiotika yang sesuai. Bagaimana jika hasil HIV positif, di Bali medika kamu akan dibantu untuk mendapatkan pengobatan ARV segera mungkin dan konselor kami akan melakukan pendampingan selama kamu membutuhkan.

Apa yang harus saya lakukan bila berhubungan sex lagi?

Di bali medika kami akan memberikan kamu kondom dan pelicin, yang bisa kamu gunakan pada saat berhubungan sex. Kami juga menawarkan vaksinisasi, dimana beberapa IMS bisa dicegah dengan melakukan vaksin seperti Hepatitis A dan B dan HPV untuk mencegah jengger ayam.  Jika kamu memerlukan infomasi tentang  PrEP (obat yang bisa mencegah kamu tertular HIV) staff kami Bali Medika akan membantu meberikan informasi cara untuk medapatkannya.

Tags
Back to top button
Close